Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Pemkab Lebak Bakal Launching 500 Ton Beras Ciberang

0 641
Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak bekerjasama dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) akan melaunching Beras Ciberang, Februari 2018 mendatang.
Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan kabupaten Lebak Dede Supriatna didampingi Sekretaris Rahmat Yuniar mengatakan dilaunching nya beras Ciberang ini bertujuan agar Kabupaten Lebak sebagai penyumbang terbesar di Provinsi Banten memiliki trade mark tersendiri.
“Kita ingin Kabupaten Lebak sebagai daerah kedaulatan pangan memiliki ciri khas tersendiri,”kata Dede kepada BantenHits usai menggelar rapat pra Launching beras Ciberang di Aula kantor Distanbun Lebak, Kamis (18/1/2018).
Menurutnya target awal sebanyak 500 ton akan di produksi dengan harapan agar para petani di Kabupaten Lebak juga mendapatkan penghasilan lebih yang berujung pada meningkatnya kesejahteraan para petani.
“Kita berharap juga ketersediaan beras bisa mencukupi untuk wilayah Kabupaten Lebak dan Banten,”ujarnya.
Dede mengklaim roduksi beras Ciberang akan bisa bersaing dipasaran lantaran kisaran harga akan disesuaikan dengan HET yang berlaku namun kualitas beras merupakan yang terbaik.
“Kita ingin Lebak punya merk beras sendiri, dan terpenting petani di Lebak sejahtera,”katanya.
Untuk diketahui Launching akan dilaksanakan pada hari minggu tanggal 4 februari 2018 saat pelaksanaan car free day.

Leave A Reply

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Pendapat Anda tentang Informasi pada Website ini?

Call Now ButtonLebakSiaga 112