Bekerja Dengan Hati....
Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

2018, Penyediaan dan Perbaikan Infrastruktur Pertanian Telan Anggaran 3,3 Miliar

84
Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) menggelontorkan anggaran Rp. 3,3 Miliar untuk penyediaan dan perbaikan infrastruktur pertanian.
Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Lebak Dede Supriatna mengatakan anggaran 3,3 miliar tersebut juga kembali diklasifikasikan pada 3 kategori pembangunan jalan usaha tani, Pompa air tanah dalam dan embung.
“Masing-masing anggarannya berbeda total 3,3 miliar,”kata Dede kepada BantenHits, Rabu (4/7/2018).
Menurutnya, penyediaan dan perbaikan infrastruktur pertanian di tahun 2018 ini bertujuan untuk mendukung perkembangan agribisnis juga capaian target pangan Kabupaten Lebak.
Program tersebut, sambung Dede tersebar di masing-masing Kecamatan. Untuk Jalan usaha tani terdapat di 5 titik sepanjang 5,5 Kilometer yakni Cihara, Bayah, Cirinten, Muncang, Gunung Kencana dengan anggaran Rp. 1,1 Miliar.
Sedangkan untuk pengadaan pemasangan Pompa air tanah dalam ada sebanyak 7 unit yakni di kecamatan Warunggunung, Cikulur, Sajira, Cibadak dan Gunung Kencana dengan anggaran Rp. 1,4 miliar.
“Kalau untuk embung tersebar di 8 Kecamatan Cimarga, Cileles, Cibeber, Muncang, Cilograng, Cijaku, Gunung Kencana dan Banjarsari dengan anggaran Rp. 800 juta, masing-masing pembangunan menelan Rp. 100 juta,”jelasnya.
Dalam pengerjaannya, Dede menjelaskan dilakukan oleh swakelola dan diharapkan mampu mendongkrak target pangan di Kabupaten Lebak.
“Dikerjakan oleh kelompok tani, saya berharap target pangan bisa tercapai dan petani bisa mudah melakukan aktivitas pertanian,”pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Menurut Pendapat Anda tentang Website ini?