Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Pemkab Lebak Klaim Bank Sampah Dongkrak Perekonomian Masyarakat

238
Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak mengklaim kehadiran bank sampah yang diinisiasi Iti Octavia Jayabaya akan mendongkrak perekonomian masyarakat.
Pasalnya, Program yang sudah berjalan sejak 2 tahun silam ini keberadaannya mulai merambah ke setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak.
Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebak Dede Jaelani mengatakan masyarakat harus bisa memanfaatkan keberadaan bank sampah. Inovasi dan ketekunan masyarakat terhadap sampah akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang layak.
“Kalau masyarakat cerdas dan tekun dari sampah saja mereka bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah,”kata Dede dalam suatu kesempatan di Setda Lebak, Jumat (13/7/2018).
Menurutnya, Pemkab mencetuskan sekaligus membut kebijakan agar pemerintah desa, kelurahan, serta kelompok masyarakat mengelola bank sampah yang nasabahnya dari semua kalangan dimasing-masing desa maupun kelurahan.
“banyak sampah yang bisa dijual yang tentunya bisa disetorkan ke bank sampah senagai tabungan kita yang kapanpun bisa diambil atau dicairkan oleh pengelola bank sampah,”ujarnya.
Selain menghasilkan pundi-pundi rupiah, sambung Dede kesadaran masyarakat terhadap bank sampah ini juga akan membantu pemerintah Kabupaten Lebak untuk mewujudkan Lebak bersih.
“Lebak bisa menjadi daerah yang bersih karena semua sampah yang yang berserakan bisa diambil dan dipilah untuk dijual atau disetorkan ke bank sampah,”katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Facebook

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Menurut Pendapat Anda tentang Website ini?

Berita Lebak

1 of 116

Pengumuman

1 of 12