Bekerja Dengan Hati....
Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

UJAS – JAMILAH Diklaim Upaya Peningkatan Derajat Kesehatan Di Lebak

114
Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Kesehatan mengaku telah memiliki beberapa upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Maman Sukirman mengatakan ada beberapa upaya pemkab Lebak untuk mewujudkan Lebak sehat 2019 diantaranya Pelayanan Undang Antar Jemput dan Selamat (Ujas) dan Pelayanan Jemput Antar Ibu Hamil dan Bersalin Bermasalah (Jamilah).
“Itu segelintir upaya yang diberikan pemkab untuk masyarakat Kabupaten Lebak,”kata Maman kepada BantenHits, Rabu (15/8/2018)
Maman memaparkan untuk pelayanan Ujas akan dilakukan oleh kader Posyandu atau puskesmas yang akan langsung mengunjungi masyarakat yang membutuhkan, begitu juga Jamilah Pemkab Lebak akan memberikan bendera bertandakan ibu hamil disetiap wilayah yang terdapat ibu mengandung.
“Kalau Ujas kita juga akan periksa kesehatan jajanan sekolah, untuk bendera kita siapkan di setiap rumah yang terdapat ibu hamil. Jadi petugas akan dengan mudah mendata dan memaksimalkan pelayanan,”jelasnya.
Menurutnya, upaya pemkab Lebak untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat juga ditunjang dengan dibangunnya Puskesmas dengan tempat perawatan (DTP) disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak.
“Kita juga tunjang dengan fasilitas kesehatan yang memadai agar sebisa mungkin untuk hal yang belum dikategorikan kronis atau akut bisa ditangani di puskesmas,”ucapnya.
Maman mengimbau masyarakat tetap menjaga juga menerapkan pola hidup sehat sehingga angka kematian ibu dan anak juga bisa diminimalisir.
“Upaya kita harus dibantu dengan pola hidup masyarakat yang juga sehat,”ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Menurut Pendapat Anda tentang Website ini?