Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

‘Gapura Guyub’ Sabet Penghargaan Paling Kreatif

0 907
Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak memberikan penghargaan kepada Gapura paling kreatif dalam memperingati HUT RI ke 73. Penghargaan tersebut diberikan untuk mendongkrak semangat masyarakat terus gotong-royong dan mengasah inovasi.
Kabag Humas dan Protokol Setda kabupaten Lebak Eka Prasetiawan mengatakan pengumuman sudah dilaksanakan pada 17 Agustus 2018 pukul 08.00 WIB dimana yang layak mendapatkan penghargaan Gapura Guyub di Graha Pasir Ona.
“Sudah yang menjadi juara paling kreatif Gapura Guyub di Graha Pasir Ona,”kata Eka kepada BantenHits, Senin (20/8/2018).
Menurutnya, Gapura Guyub dinilai paling kreatif dan memerlukan semangat gotong royong yang tinggi dimana dalam arsitektur nya gapura tersebut terbuat dari tanaman jalar.
“Mereka kreatif dan inovatif layak diberikan penghargaan,”katanya.
Eka mengaku penghargaan ini akan terus diberikan setiap tahunnya bagi Gapura baru yang muncul dan lebib kreatif.
“Insha Allah jadi ajang tahunan,”ucapnya.
Sementara ketua RT 007 Graha Pasir Ona Apipi Al- Bantani mengaku bangga hasil kerja keras, kerjasama dan kekompakan masyarakat akhirnya menuai hasil.
“Kita ambil nama Gapura Guyub dimana memiliki arti Gapura yang penuh kekompakan,”ujarnya.
Komisioner KPU ini menilai penghargaan yang diperoleh bukan merupakan cita-cita atau harapan  ketika akan membuat gapura melainkan prestasi itu hanya bonus saja bagi kekompakan warga.
“Gapura kami buat dari tanaman jalar dalam bahasa sunda disebut Areuy yang kami lilitkan. Selain bahan bakunya banyak. Gapura semacam ini belum pernah terlihat di Lebak.Secara philosofis gapura ini menunjukan soliditas dan kami semua warga RT 007 satu ikatan persudaraan,”pungkasnya.
Untuk diketahui penghargaan diberikan pemkab kepada Gapura terbaik berupa trophy dan uang pembinaan.

Leave A Reply

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Pendapat Anda tentang Informasi pada Website ini?

Call Now ButtonLebakSiaga 112