Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Terbang Ke Italia, Pemkab Lebak Fasilitasi Kemasan dan Izin Madu Cingagoler

125
Lebak- Produk Madu Cingagoler mulai menarik perhatian dunia. Pasalnya madu yang berasal dari Kampung Cingagoler desa Panyaungan Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak akan ‘Terbang’ ke Italia.
Madu yang diproduksi oleh Hardi (25) ini berhasil menarik perhatian Slow food Foundation sehingga harus terbang dan mengikuti kegiatan di Turin Italia bersama dengan 160 lainnya pada tanggal 20 – 24 September 2018.
“Kita Komunitas Madu Cingagoler (Macing) diundang karena dianggap turut mengembangkan dan menjaga pangan yang hampir punah,”kata Hardi kepada awak media usai berjumpa dengan Asda I Pemkab Lebak di Pendopo Bupati Lebak, Senin 17 September 2018.
Pria yang akrab disapa Endut ini mengaku sudah memiliki 200 koloni lebah yang siap menghasilkan madu.
“Ya saya berharap kotak (sarang madu-red) bisa bertambah dan koloni Juga bisa mencapai 500,”kata Pria yang hanya menduduki pendidikan SD.
Sementara Asisten Daerah I Pemerintah Kabupaten Lebak, Alkadri, mengapreseasi hal tersebut, menurutnya pemerintah memberikan dukungan dan kemungkinan akan memfasilitasi kegiatan itu, sehingga kedepannya dapat menular daerah lain di Lebak.
“Generasi yang seperti ini yang dibutuhkan di Kabupaten Lebak,”ujarnya.
Alkadri mengatakan kedepannya untuk pengembangan budidaya lebah langka tersebut, Pemkab Lebak juga akan membantu kemasan dan perijinannya agar madu tersebut memiliki nilai tambah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Menurut Pendapat Anda tentang Website ini?