Bekerja Dengan Hati....
Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Warung Banten Ditunjuk Desa Prakarsa dan Inovatif Terbaik Tahun 2018

160
Lebak- Desa Warung banten Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak ditunjuk sebagai desa Terbaik dalam Prakarsa dan Inovatif tahun 2018 tingkat Kabupaten.
Kepala Bidang Pemerintahan desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lebak Firman Arif Hidayat mengatakan ada empat desa yang diikutsertakan dalam  kegiatan focus Grup Discussion (FGD) Pemilihan Desa Terbaik dengan 4 kategori yaitu Desa Prakarsa dan Inovatif, pelayanan informasi dan transparansi publik, prioritas pengunaan DD dan padat karya tunai, pembangunan dan pemberdayaan masyarakt desa tingkat Provinsi Banten yang difasilitasi oleh P3MD Provinsi Banten.
Dimana diantaranya Desa Warung banten Kecamatan Cibeber, Desa Cipanas Kecamatan Cipanas , desa Cigoong selatan Kecamatan Cikulur, dan desa Mekarmanik kecamatan Bojongmanik.
“Untuk Cibeber berhasil meraih kategori Terbaik Parakarsa dan Inovatif,”kata Firman ketika dihubungi BantenHits, Senin (1/10/2018).
Menurutnya, diberikannya desa terbaik dalam kategori Prakarsa dan Inovatif kepada Warung banten lantaran inovasi pemberdayaan masyarakatnya melalui literasi atau TBM (taman bacaan masyarakat) yang maksimal.
“saya berharap kades dari Lebak bisa mengadopsi atau memodifikasi inovasi desa lain yang bisa diterapkan di desanya,”ucapnya.
Sementara Kepala desa Warung banten Ruhandi mengaku kesempatan ini merupakan suatu pembelajaran untuk kembali bebenah dan memperbaiki desa.
” hal ini akan semakin memperkuat desa dan terus berinovasi dalam pengelolaan desa,”katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Menurut Pendapat Anda tentang Website ini?