Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Ratusan Lulusan SLTA Ikuti Seleksi Penerimaan Karyawan Mini Market

0 455

Lebak- Sedikitnya  200 lulusan sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) di Kabupaten Lebak, berbondong datangi Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lebak, Rabu (3/10). Kedatangan ratusan pencari kerja tersebut untuk mengukti seleksi peneriman karyawan salah satu mini market ternama.

Kepala Seksi Penempatan dan Pelatihan Tenaga Kerja pada Disnakertrans Lebak, Dian Duriatna membenarkan bila pihaknya bekerjasama dengan perusahaan mini market sedang melakukan seleksi penerimaan karyawan yang akan ditugaskan oleh pihak mini market tersebut di sekitar wilayah Lebak. Sedangkan terkiat izasah, tidak hanya peserta seleksi lulusan SLTA, tetapi ada pula yang berizaah diploma tiga (D3).

“Tempat seleksi penerimaanya di aula kantor kami (Disnakertrans-red).  Sedangkan jenis seleksinya senediri mengisi lembar jawaban, serta wawancara yang akan diselesaikan hari ini juga,”ujar Dian Duriatna.

Mengingat banyak lulusan SLTA yang sangat berminat diperusahaan mini market, Dian mengaku kembali melakukan kerjasama dengan pihak perusahaan mini market yang berbeda untuk melakukan penerimaan calon karyawan pada dua pekan depan.

“melalui kerjasama ini, pemerintah daerah tentunya sangat terbantu, khususnya dalam hal penyerapan tenaga kerja bagi masyarakat pengangguran di Lebak,”katanya.

Kepala Disnakertrans Lebak, Maman SP mengatakan kemitraan dengan perusahan mini market merupakan kemitran berkelanjutan yang dilakukan pihaknya. Bahkan, penerimaan karyawan tersebut tidak hanya saat satu kali tetapi dipastikan akan rutin dilakukan.

“selain dengan perusahaan mini market ternama, kamipun akan terus berusaha melakukan kemitraan dengan perusahaan industri yang tentunya untuk menjembatani penerimaan karyawan yang seluruhnya warga Lebak,”katanya.

Leave A Reply

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Pendapat Anda tentang Informasi pada Website ini?

Call Now ButtonLebakSiaga 112