Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Trailer Film Ambu Dilaunching, Sodorkan Alam Baduy yang Sederhana

0 743
Lebak- SkyTree Pictures resmi melaunching cuplikan film atau trailer dan teaser poster Film Ambu di The Hook, Jakarta, 25 Oktober 2018. Film yang disutradai Farid Dermawan ini meyodorkan latar belakang Baduy yang cantik dan sederhana.
Suami Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ini menjelaskan film ambu merupakan film perdana garapan SkyTree Pictures yang rencananya akan mulai ditayangkan diseluruh bioskop tanah air pada Januari 2019. Dengan menggandeng Titien Wattimena sebagai penulis skenario Ambu akan bercerita bagauman kegetiran dan keindahan cinta kasih seorang ibu yang tak hanya berhenti jadi semesta pertama melainkan terus menjadi semesta terakhir.
“Ambu itu dalam bahasa sunda adalah panggilan untuk ibu dengan bahasa yang halus dan santun,”kata Farid saat konferensi pers.
Menurutnya, dengan melibatkan Laudya Cintya Bella, Baim Wong, Widyawati, Endhita Wibisono, Lutesha dan Andri Mashadi ambu akan memberikan tontonan yang menggugah emosi penonton.
Farid mengklaim film yang dibuatnya ini juga akan mempertontonkan bagaimana ketegaran seorang ibu terhadap anaknya dan konflik batin dalam menghadapi masalah yang terjadi antar generasi yang dilatar belakangi kebudayaan baduy. Bahkan sambung Farid cerita teesebut akan disandingkan dengan sinematografi yang jarang dihadirkan dalam kancah perfilman Indonesia.
“Kami memilih baduy sebagai latar belakang cerita Ambu didasari oleh kecantikan dan kesederhanaan alam yang terdapat di sekitarnya. Juga tercitra dalam karakter ketiga wanita kuat yang ada didalam cerita mulai dari Misna, Fatma maupun Nona,”jelasnya.
Singkatnya lanjut Farid, Ambu Misnah ditinggalkan anak perempuan satu-satunya Fatma yang pergi dari kediamannya di Baduy demi cintanya pada pemuda Jakarta. Fatma kemudian memiliki anak bernama Nona hingga disuatu hari yang biasa, Fatma membawa Nona pulang ke Baduy ke Ambu Misnag yang merupakan semesta pertamanya.
Sementara Titien Wattimena penulis Skenario dan Produser Ambu mengatakan cerita yang digarapnya ini akan mengolah emosi dan mengaduk-aduk perasaan penonton bagaiamana kegetiran sekaligus keindahan cinta kasih bagaimana ibu tak hanya berhenti menjadi semesta pertama.
“Ia terus ada dan siap menjadi semesta terkahir kita,”ucap Titien.
Untuk diketahui, dalam film Ambu yang mengangkat latarbelakang suku baduy ini Laudya Cintya Bella akan berperan sebagai Fatma, Baim Wong sebagai Nico, Widyawati sebagau Misnah, Endhita sebagai Nona dan Andri Mashadi sebagai Jaya.

Leave A Reply

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Pendapat Anda tentang Informasi pada Website ini?

Call Now ButtonLebakSiaga 112