Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

HUT ke 71, Gubernur Banten Klaim Koperasi Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

0 484
Lebak- Gubernur Banten Wahidin Halim membuka secara resmi peringatan HUT Koperasi yang ke 71 di Alun-alun Rangkasbitung, Sabtu (27/10/2018).
Wahidin mengklaim Koperasi tumbuh berkembang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Provinsi Banten baik Lebak, Serang, Pandeglang, Tangerang dan Cilegon.
“Koperasi ini tulang punggung ekonomi masyarakat,”kata Wahidin.
Menurutnya, Saat ini pemerintah Provinsia Banten juga bekerja keras untuk menghidupkan kembali koperasi melalui peringatan HUT ke 71 pemerintah akan menganalisis setiap masalah yang terdapat pada koperasi yang sedang tidur atau colaps.
“Koperasi harus bisa memberikan dukungan, bantuan serta menciptakan ekonomi masyarakat,”ujarnya.
Sementara Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengatakan keberadaan koperasi di tengah masyarakat diharapkan dapat menjadi wadah dan lembaga dalam pergerakan untuk pertumbuhan ekonomi kerakyatan.
Ade mengklaim koperasi dapat menjalani peran sebagai pemutus mata rantai kesenjangan di kalangan masyarakat.
“Koperasi harus mampu memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan perekonomian,”katanya.
Untuk diketahui Peringatan Hari Koperasi ke 71 di Alun-alun Rangkasbitung mengangkat tema “Koperasi sebagai pilar kekuatan ekonomi daerah di era digital”. Gebyar akan berlangsung selama 5 hari mulai dari 27 hingga 31 Oktober 2018 dengan berbagai kegiatan, seperti jalan santai, pameran koperasi serta pertunjukan seni sehingga diharapkan dapat menambah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lebak.

Leave A Reply

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Pendapat Anda tentang Informasi pada Website ini?

Call Now ButtonLebakSiaga 112