Bekerja Dengan Hati....
Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Lebak- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meminta Perangkat desa (Prades) untuk meningkatkan sinergitas dengan pemerintah Provinsi, daerah hingga ke desa. “Perangkat Desa harus menjaga sinergitas, solidaritas dengan kepala desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), masyarakat dan lembaga lainnya yang ada di desa,”kata Iti saat menghadiri Musyawarah Besar (MUBES) Perangkat Desa Lebak di Hall latansa Mashiro, Sabtu (3/11/2018). Menurutnya, Implementasi Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa membuat besarnya kewenangan desa dalam mengelola bidang pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan masyarakat, dan pembinaan kemasyarakatan, disertai anggaran yang cukup besar. Perangkat Desa (Prades), sambung Iti merupakan ujung tombak dalam melaksanakan fungsi Birokrasi, pelayanan administrasi kepada masyarakat dan dituntut sebagai penggerak pembangunan serta mengembangkan potensi di desa. “Mubes perdana ini dapat menjaga sinergitas perangkat desa dengan Kepala desa, BPD, masyarakat dan lembaga desa lainnya dalam pelaksanaan pembangunan di desa, tidak lagi konflik internal yang membuat program desa terhambat,”tegasnya. Sementara Ketua penyelenggara Mubes Prades Didin Wahyudin mengatakan, Musyawarah pertama ini dilakukan sebagai langkah awal atas perjuangan para prades se Kabupaten Lebak untuk meningkatkan ikatan silaturahmi serta menjaga jiwa kesatuan dan persatuan dalam membangun Lebak. “Seiring dengan Undang-undang tentang Desa, maka perangkat desa harus menjaga silaturahmi dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pelaksanaan pembangunan di desa,”ucapnya

55
Lebak- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyebutkan saat ini kontingen Kabupaten Lebak sudah berhasil mengumpulkan 15 medali dari beberapa cabang olahraga yang sudah mulai bertanding.
“Kita yakin Lebak bisa jadi juara,”kata Iti saat melepas 532 atlet dan official kontingen Lebak di Pendopo Bupati Lebak, Minggu (4/11/2018).
Menurutnya, Kabupaten Lebak saat ini tidak lagi bisa dipandang sebelah mata menyusul persiapan dan pembekalan sudah diberikan sejak jauh-jauh hari.
“Persiapan dan pembekalan sudah kita siapkan sematang mungkin. Atlet fokus pada pertandingan biarkan hal-hal lain yang mengurus itu panitia,”jelasnya.
Iti mengimbau atlet untuk menjaga kesehatan dan bertanding dengan semangat. Target 31 emas harus bisa diperjuangkan bahkan diraih.
“Jaga kesehatan, semangat seluruh komponen masyarakat Lebak menggelora mendukung atlet Lebak,”pungkasnya.
Sementara Ketua Kontingen Kabupaten Lebak  Budi Santoso mengatakan saat ini Kabupaten Lebak menduduki peringkat ke 2 dengan total raihan medali sebanyak 15. Dua untuk medali emas, 2 untuk perak dan 11 untuk perunggu.
“Ya kira optimis bisa memperbaiki perolehan medali dari porprov tahun sebelumnya,”katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Menurut Pendapat Anda tentang Website ini?