Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Kabupaten Lebak Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekaparya 2018

128
Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekaparya 2018 dari kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Rabu, 19 Desember 2018.
Pemberian penghargaan yang langsung diberikan Menteri PPPA Yohana Yembise di Istana Wakil Presiden, Jakarta diterima oleh wakil Bupati Lebak Ade Sumardi.
Kabag Humas Setda Lebak Eka Prasetiawan kepada BantenHits.com mengatakan anugerah parahita ekaparya ini merupakan bentuk apresiasi atau komitmen pemerintah daerah yang telah berupaya untuk melaksanakan pembangunan PPPA melalui strategi Pengarustamaan Gender (PUG).
“Ya, Alhamdulillah meski diakhir tahun kita masih bisa mendapatkan penghargaan dari kementerian,”kata Eka ketika dihubungi BantenHits, Kamis, 20 Desember 2018.
Menurutnya, penghargaan yang juga diraih Kabupaten Lebak pada tahun 2016 ini merupakan  bukti dan komitmen Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan wakil bupati Lebak Ade Sumardi untuk memberdayakan perempuan untuk membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Lebak.
“Kita juga berupaya agar Kabupaten Lebak ini bisa minim kriminalisasi terhadap perempuan dan anak,”jelasnya.
Eka berharap penghargaan ini dapat memicu semangat pemerintah daerah khususnya instansi terkait untuk bekerja lebih baik lagi terutama bentuk perhatian dan keseriusan dalam memberdayakan kaum perempuan dan anak serta keluarga di Kabupaten Lebak.
“Mewakili bupati dan wakil bupati Lebak penghargaan ini diharapkan dapat memicu pemerintah juga masyarakat untuk kembali meningkatkan kinerja dalam memberdayakan kaum perempuan,”pungkasnya.
Sementara Menteri PPPA Yohana Yambise mengatakan penghargaan ini diberikan setelah pemerintah pusat melakukan evaluasi terhadap program PPPA di masing-masing daerah yang ada di Indonesia.
“Penghargaan ini diberikan setiap dua tahun sekali sebagai apresiasi atas komitmen pemerintah daerah yang telah memberdayakan perempuan dan anak melalui strategi Pengarustamaan Gender,”jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Menurut Pendapat Anda tentang Website ini?


Warning: Unknown: write failed: Disk quota exceeded (122) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/cpanel/php/sessions/ea-php56) in Unknown on line 0