Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Hari Gizi Nasional ke – 59 “Membangun Gizi Bangsa”

8

Lebak – Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke-59 harus dijadikan sebagai momentum meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya peran keluarga. Selain itu, perlu menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen dari berbagai pihak dalam membangun gizi bangsa.

Hari Gizi Nasional ke-59 tahun 2019 mengangkat sub-tema “Keluarga Sadar Gizi, Indonesia Sehat dan Produktif” dengan Slogan “Gizi Seimbang, Prestasi Gemilang”.
Pemerintah Kabupaten Lebak mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk sadar akan konsumsi gizi yang baik dan seimbang Masalah gizi memiliki dampak yang luas, tidak saja terhadap kesakitan, kecacatan, dan kematian, tetapi juga terhadap pembentukan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dengan produktifitas optimal.

Kualitas anak ditentukan sejak terjadinya konsepsi hingga masa Balita. Kecukupan gizi ibu selama hamil hingga anak berusia di bawah 5 tahun serta pola pengasuhan yang tepat akan memberikan kontribusi nyata dalam mencetak generasi unggul.

Dengan Konsumsi Gizi yang baik dan seimbang dapat mendorong Program unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak yaitu Lebak sehat dan Lebak Cerdas, sehingga masyarakat Kabupaten Lebak menjadi insan yang cerdas dan berdaya saing. (iam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Menurut Pendapat Anda tentang Website ini?