Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Pemerintah Kabupaten Lebak Gelar Sosialisasi Aplikasi SiMonev (Sistem Monitoring, Evaluasi, Pengendalian Dan Pelaporan Pelaksanaan Pembangunan)

1 588

Lebak-Bagian Administrasi dan Pembangunan Setda Lebak menggelar Sosialisasi.
SiMONEV, Sistem (aplikasi) monev dapat mengukur kinerja pencapaian target Pengembangan dilakukan sejalan dengan pelaksanaan anggaran. Dengan memanfaatkan teknologi informasi berbasis web dan on-line (untuk selanjutnya disebut SiMonev).
Aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaporan serta memastikan terbangunnya keterkaitan dengan proses perencanaan dan penganggaran.

Manfaat penggunaan aplikasi SiMonev untuk penyampaian laporan yaitu meningkatkan jumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang melaporkan secara tepat waktu. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi SiMonev, OPD mendapatkan feedback langsung atas laporan yang telah mereka sampaikan.

Dalam Pengembangannya, aplikasi SiMonev juga akan terus dikoreksi dan disempurnakan. Penyempurnaan dilakukan untuk mendapatkan data yang lebih akurat dan dapat membantu OPD dalam memantau pelaksanaan kegiatan masing-masing.

Pengembangan sistem ini diharapkan dapat membantu para pemangku kepentingan dalam memperoleh data realisasi kegiatan baik dari segi keuangan maupun fisik dan pelaksanaan paket pekerjaan yang dilaksanakan oleh pihak ketiga. Selain itu, SiMonev dapat berperan sebagai alat komunikasi dan koordinasi OPD dengan para pemangku kepentingan dalam menilai kinerja organisasi.

Berbagai ikhtiar dilakukan pemerintah Kabupaten Lebak guna memastikan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance), semoga segala ikhtiar ini mendapat ridho Allah SWT tuhan yang maha esa guna mewujudkan Kabupaten Lebak yang maju berdaya saing dan sejahtera. Aamiiin

Leave A Reply

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Pendapat Anda tentang Informasi pada Website ini?

Call Now ButtonLebakSiaga 112