Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Pemkab Gandeng Komunitas CRV Club Indonesia Banten Promosikan Wisata Lebak

176

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak menggandeng Komunitas CRV Club Indonesia chapter Banten untuk mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Lebak. Hal tersebut terbukti saat Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melepas puluhan mobil Honda CRV yang akan melaksanakan tour ke Baduy di Pendopo Bupati Lebak, Sabtu, 30 Maret 2019.
Dalam kesempatan tersebut, Iti mengajak Komunitas CRV Club Indonesia Chapter Banten agar membantu pemerintah dalam mempromosikan wisata di Kabupaten Lebak. Mengingat visi daerah saat ini mewujudkan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.
“Kehadiran klub atau komunitas ini tentunya mendorong dan membantu kami mempromosikan kabupaten lebak baik ditingkat nasional dan mancanegara,”kata Iti dalam sambutannya.
Bahkan, Iti juga mengajak peserta CIC agar menghadiri kegiatan Seba Baduy untuk melihat salah satu budaya suku baduy bersilaturahmi dengan pemerintah daerah dengan membawa hasil pertanian sebagai bentuk wujud syukur masyarakat baduy.

“Kami berharap melalui pariwisata menjadi triger atau pemicu bagi kemajuan masyarakatnya melalui Lebak cerdas, Lebak sehat dan Lebak sejahtera,”jelasnya.
Ketua Umum CRV Club Indonesia Chapter Banten Ilyas Alpin mengaku kegiatan tour ke Baduy ini salah satu wujud komitmen CIC untuk mengeksplorasi potensi-potensi budaya dan parawisata serta mempromosikannya kepada masyarakat luar.
“Melalui kegiatan ini kita coba gambarkan ke masyarakat luar keindahan dan keanekaragaman budaya dan wisata yang ada di Provinsi Banten Khususnya Kabupaten Lebak yang dinilainya tidak kalah dengan daerah lain,”ujarnya.
“Kami memohon pemerintah juga dapat membantu dan terlibat, bersama dalam mempromosikan potensi daerah,”sambungnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Menurut Pendapat Anda tentang Website ini?