Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Desain Air Mancur Menari Balong Ranca Lentah Rampung, Pemkab Butuh Dana Rp. 1 Miliar

0 408

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak mengaku telah selesai melakukan desain baru wisata balong ranca lentah yang berada di pusat Kota Rangkasbitung. Bukan hanya desain perhitungan biaya juga diklaim sudah selesai. 
Kepala Seksi Taman dan Pemeliharaan Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lebak Taufik Imanudin mengatakan balong ranca lentah rencananya akan dipercantik dengan membangun air mancur. Namun hasil perhitungan dibutuhkan biaya berkisar Rp. 1 miliar.
“Untuk desain air mancur menari di balong sudah selesai berikut perhitungan biayanya, ya sekitar Rp. 1 miliar lah,”kata Taufik kepada awak media, Senin, 8 April 2019.
Taufik menargetkan pembangunan air mancur akan dilaksanakan pada tahun 2019 ini meski sumber anggaran sendiri belum menemui titik terang.
“Kita kan targetnya tidak menggunakan APBD, mudah-mudahan tahun ini kita sudah menggandeng pihak ke tiga dalam hal  ini Bank BJB, tinggal menunggu balasan saja,”tuturnya.
Namun, kata Taufik Pemerintah Kabupaten Lebak juga tetap akan melakukan penataan terhadap balong ranca lentah yang bersifat ringan menyusul tender pelaksanaan sudah masuk Layanan Pengadaan Eecara Elektronik atau LPSE.
“Penataan ringan biar terlihat rapih dan indah saja seperti penambahan pot bunga disekelilingnya,”terangnya.
Penataan dilakukan lantaran balong ranca lentah menjadi salah satu objek wisata yang masuk dalam perencanaan tahun 2019.
“Apalagi visi Bupati Lebak sudah jelas menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal,”pungkasnya.

Leave A Reply

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Pendapat Anda tentang Informasi pada Website ini?

Call Now ButtonLebakSiaga 112