Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

KESEHATAN : KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN REPUBLIK INDONESIA LUNCURKAN PILOT PROJECT PENINGKATAN PELAYANAN TRANSPORTASI RUJUKAN KESEHATAN DI KABUPATEN LEBAK

23

LEBAK (16/7/19) – Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, SE.,MM Di dampingi Sekretaris Daerah Ir. Dede Jaelani, MM Beserta para kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak menghadiri Peluncuran Pilot Project Peningkatan Pelayanan Transportasi Rujukan Kesehatan Bertempat di Pendopo Kabupaten Lebak.

Pada Acara Peluncuran Pilot Project tersebut di hadiri pula oleh Direktur IMATAP Kementerian RI, Direktur PT. Samudera Marine Indonesia, Presiden Direktur PT. Kreasi Mandiri Wintor Indonesia, DIT. Yankes Rujukan Kemenkes RI serta tamu undangan lainnya.

Bapak Putu Juli Ardika selaku Direktur IMATAP Kementerian Republik Indonesia menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Lebak yang terus meningkatkan pelayanan kesehatan, khususnya bagi ibu hamil yang berada di pelosok desa di wilayah Kabupaten Lebak. Ambulance Feeder Ini di rancang khusus oleh Kementerian Perindustrian dalam memenuhi pelayanan kesehatan yang maksimal, menurutnya kendaraan ini mampu menembus segala medan jalanan guna membantu masyarakat terutama ibu hamil yang mau melahirkan. Maka hal ini dilakukan guna mengurangi angka kematian ibu dan anak.

Selain itu Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya Mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah menjadikan Kabupaten Lebak sebagai Pilot Project dalam Peningkatan Pelayanan Transportasi Rujukan Kesehatan di Lebak. Karena Kabupaten Lebak adalah salah satu Kabupaten terluas yang ada di Povinsi Banten. Maka dari itu masih banyaknya akses jalan yang belum memadai di pelosok desa. Dan Bupati Lebak juga berharap dengan adanya Moda Transportasi yang di design khusus untuk menempuh jalur yang berlumpur dan terjal sekalipun kendaraan Ambulance Feeder ini mampu melewatinya, sehingga kedepan tidak ada lagi ibu hamil yang mau melahirkan di gotong oleh tandu.

“Kendaraan Ini baru ada dua unit dan akan di berikan sesuai usulan dari JAMILAH (Jemput Antar Ibu Hamil Bermasalah) yang berada di Kecamatan Bojongmanik, selain itu kendaraan ambulance ini karena baru ada dua unit namun dalam kegunaannya untuk kepentingan masyarakat kedepan bisa membantu juga masyarakat dimanapun berada yang berdekatan dengan wilayah kecataman bojongmanik.” Ungkap Bupati. IAM

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Menurut Pendapat Anda tentang Website ini?