Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

LITERASI : Kemah Wisata Api Literasi Ke-2 di Desa Ciparasi Kecamatan Sobang Resmi Dibuka

179
Lebak(27/7/19)-, Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi,SE.,M.Si resmi membuka gelaran Kemah Wisata Api Literasi tahun ke-2 yang di selenggarakan Pada 27 – 29 Juli 2019 Menadatang di Desa Ciparasi, Kecamatan Sobang.
 
Dihadiri para pegiat literasi dari kabupaten kota di wilayah provinsi banten serta Badan bahasa dan Perbukuan Nasional.
 
Lutfi bayhaqi badan bahasa dan Perbukuan Nasional Provinsi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada kegaiatan kemah api literasi 2019 ini, dan dengan dipilihnya desa ciparasi kecamatan sobang sebagai lokasi diselenggarakannya kegiatan ini memberikan pesan membangun semangat literasi dari pelosok desa untuk membangun desanya dalam semangat perubahan.
 
Beragam suguhan di tampilkan pada gelaran ini tak terkecuali antusias para penggiat dan pelaku usaha kerajinanpun ikut memeriahkan, serta berbagai macam pelayanan masyarakat pun di buka untuk warga masyarakat kecamatan sobang.
Pelayanan masyarakat yang turut serta yakni pelayanan pembuatan akta kelahiran, kartu pencari kerja, perpanjangan SIM pelayanan masyarakat dan yang lainnya
 
Camat Kecamatan Sobang Dedi bersyukur dan mengucapkan terimakasih tak terhingga atas digelarnya event ini di sobang, ini selaras dengan visi misi bupati dan wakil bupati lebak menjadikan lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal, sehingga dapat mengenalkan sobang ke khalyak mengingat di sini terdapat berbagai potensi wisata alam dan kemasyhuran masyarakat adat-Nya.
 
Sementara Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Asep Komar Hidayat dalam laporannya menyampaikan Kemah wisata Api Literasi ini di selenggarakan untuk kedua kalinya, yang mana sebelumnya pada tahun 2018 di laksanakan di kecamatan bayah. ucapan terima kasih atas dukungan dan suport kepada KPJ, beberapa kabupaten tetangga, dinas kearispan provinsi banten dan
76 Tbm yang ada di lebak serta para pegiat literasi.
 
Asep Komar berharap dampak dari Kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat literasi dan membaca bagi seluruh warga masyarakat.
 
Wakil Bupati Lebak sebelum membuka acara berpesan kepada seluruh pelajar dan para pegiat literasi untuk terus gemar membaca dan menulis, Wabup juga berkomitmen kesiapannya untuk menjadikan Kabupaten Lebak sebagai Kabupaten literasi. IAM

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Menurut Pendapat Anda tentang Website ini?