Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

PEMERINTAHAN : Pemerintah Kabupaten Lebak Ikuti Asistensi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE)

256

Bandung(03/09/19)-Pemerintah Kabupaten Lebak dalam rangka perbaikan dan penerapan SPBE dan peningkatan indeks SPBE K/L/D melalui Bagian Organisasi Sekertriat Daerah dan Dinas Komunikasi dan Informatika ikuti Asistensi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2019 yang dilaksanankan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Revormasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) di The Papandayan Hotel, Bandung yang dilaksanakan dari tanggal 3-4 September 2019.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan bagaimana rencana tindak lanjut, integrasi Aplikasi dan keamanan SPBE. Asistensi dilaksanakan sebagai tindak lanjut hasil evaluasi tahun 2018 tentang pelaksanakaan SPBE sebanyak 86,69% instansi pemerintah berpredikat cukup dan kurang. Dengan kegiatan asistensi ini diharapkan target pelaksanaan SPBE Nasional pada tahun 2020 dapat dicapai secara maksimal.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan SPBE di Indonesia dilaksanakan berdasarkan Perpres nomor 95 tahun 2018 tentang sistem pemerintahan berbasis elektronik. Sejak itu telah dilaksanakan dan dievaluasi oleh Kempan RB berdasarkan Permen PAN RB nomor 5 tahun 2018 tentang pedoman evaluasi sistem pemerintahan berbasis elektronik. Pelaksanaan SPBE yang dievaluasi menyangkut 3 domain yakni kebijakan, tata kelola dan layanan.

Dengan mengikuti Asistensi ini diharapkan Pemerintah Kabupaten Lebak dalam perbaikan, penerapan dan Peningkatan indeks SPBE semakin baik sesuai dengan amanat Perpres dan pelayanan pemerintah untuk kesejahteraan dan kemajuan masyarakat dapat terlaksana secara maksimal.

Semoga ikhtiar dan upaya ini mendapat ridho Allah SWT dan menjadikan Kabupaten Lebak maju mandiri melalui pemanfaatan TIK. Amiiin.. IAM

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Menurut Pendapat Anda tentang Website ini?