Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Pemkab Lebak Tetapkan Rumah Sakit Islam Haji Madali Sebagai Tempat Isolasi Pasien OTG Covid 19 di Lebak

23
Lebak (4/11/2020) – Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya,S.E.,MM. didampingi Sekretaris Daerah Ir. H . Dede Jaelani,MM dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Rabu pagi resmi menetapkan Rumah Sakit Islam Haji Madali. Berlokasi di Jalan Sunan Kalijaga, Rangkasbitung, Sebagai tempat karantina Pasien Covid19 Gejala Ringan.
Pemerintah Kabupaten Lebak dengan Satgas Covid 19 nya terus berupaya dan berikhtiar memutus mata rantai penularan covid 19 di wilayah kabupaten lebak, Pendekatan 3 T (testing, tracing dan treatment) tanpa henti terus diikhtiarkan, dan tempat isolasi ini dihadirkan dalam rangka menyempurnakan ikhtiar dengan pendekatan fasilitas treatment.
menyediakan tempat yang nyaman dan memadai dengan berbagai fasilitas bagi pasien konfirmasi OTG diharapkan cepat memulihkan kesehatan pasien.
“Rumah isolasi menyiapkan 30 bed atau tempat tidur. Dengan fasilitas wifi, saluran TV digital, dll, Jadi yang di isolasi di sini mereka yang positif Covid-19 khususnya Orang Tanpa Gejala (OTG) namun kondisi kediamannya tidak memungkinkan untuk isolasi mandiri. Jadi bisa disebut gejala ringan,” Ujar Bupati Iti dalam sambutannya. Selain itu
“Di RSUD dr. Adjidarmo juga Telah disiapkan 15 bed di ruang Apel untuk kasus terkonfirmasi memiliki gejala sedang,”tambahnya.
Mereka yang memenuhi kriteria, menurut Iti akan menjalani isolasi di Rumah isolasi ini minimal selama 14 hari.
“Minimal menjalani isolasi 14 hari. Baru dibolehkan pulang setelah hasil swab tes negatif. Jadi misal kalau hasil swab terakhir masih positif, itu akan terus diperpanjang sampai hasil swab terakhir negatif dan diizinkan pulang,”
Sementara Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Lebak, Triatno Supiono menerangkan tim akan melakukan peninjauan terlebih dahulu terhadap pasien OTG Covid-19 yang akan menjalani isolasi di RS Islam H. Madali.
“Jadi ditinjau dulu rumahnya memungkinkan tidak untuk isolasi mandiri, kalau tidak memungkinkan kita rujuk untuk isolasi di RS Islam H. Madali,”tandasnya. (iam)
@viajayabaya @h.adesumardi @dedejaelani1961 @doedie_iraone @ajis_suhendi14.229 @dinkeskablebak

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Facebook

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Menurut Pendapat Anda tentang Website ini?

Berita Lebak

1 of 116

Pengumuman

1 of 18