Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Pemkab Lebak Terus Komitmen Berikan Bantuan Pendidikan dan Beasiswa

0 32

Lebak,- Pemerintah Kabupaten Lebak senantiasa berkomitmen dalam membangun sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Lebak, salah satunya dengan upaya memberikan beasiswa dan bantuan pendidikan kepada Putera Puteri Daerah yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Strata I namun memiliki keterbatasan, hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dalam forum silaturahmi bersama Mahasiswa Program Beasiswa Pemkab Lebak maupun Beasiswa KIP/Bidik Misi. Bertempat di Pendopo Bupati Lebak, Jum’at (15/7/2022).

Beberapa fakultas dan prodi yang masuk kedalam program beasiswa Pemkab Lebak diantaranya Fakultas Kedokteran dan Prodi Agribisnis.

Bupati menjelaskan program beasiswa kedokteran yang telah berjalan selama 18 tahun ini telah meluluskan 22 dokter yang telah ditempatkan di beberapa Puskesmas di Kabupaten Lebak, Program Beasiswa Mahasiswa kedokteran ini juga diluncurkan untuk menjawab tantangan atas keterbatasan tenaga dokter di Kabupaten Lebak, dimana Mahasiswa Kedokteran yang mendapat beasiswa dari Pemkab Lebak setelah lulus harus mengabdi di Lebak.

“Moga-moga apa yang Pemerintah Daerah ikhtiarkan ini juga bermanfaat dan tolong untuk dimanfaatkan sebaik mungkin, inilah upaya kita Pemerintah Daerah dimana dari masyarakat kembali ke masyarakat melalui program program prioritas dari Kabupaten Lebak” Tutur Bupati.

Bupati juga berpesan kepada seluruh Mahasiswa yang hadir untuk memperkenalkan serta mempromosikan Kabupaten Lebak dengan segala keunikannya kepada khalayak umum dimulai dari pengenalan dilingkungan kampusnya masing-masing.

Selain itu Drg Deratih Putri Utami merupakan salah satu alumni Penerima Manfaat Beasiswa Forum Mahasiswa Kedokteran dari Kabupaten Lebak yang saat ini menjadi Dokter Gigi di Puskesmas Kalanganyar mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab Lebak, menurutnya Program beasiswa ini merupakan program yang sangat baik dalam mensupport putra putri Daerah dari Lebak untuk bisa kuliah di Fakultas Kedokteran dan berkiprah mengabdi untuk Kabupaten Lebak.

Sumber : @protokollebakak

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Menurut Pendapat Anda tentang Website ini?

Call Now ButtonLebakSiaga 112