Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Wabup Lebak Memberikan Motivasi Serta Wawasan Kebangsaan Kepada Calon Paskibra Lebak.

0 153

Lebak,- Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi selaku Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Lebak  menerima kunjungan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Lebak bertempat di Pendopo Setda Lebak, Jum’at (12/8/2022).

Sebanyak 54 Calon Paskibraka Lebak dengan seksama menyimak motivasi serta wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh Wabup Lebak.

Wabup Lebak dihadapan calon Paskibraka yang hadir menyampaikan bahwa Paskibraka Jangan Hanya Semata-mata hanya bertugas mengibarkan bendera merah putih, tetapi lebih jauh dari itu, harus dapat menumbuhkan jiwa semangat nasionalisme yang tinggi sebagai wujud cinta terhadap tanah air.

“Tugas kalian saat ini hanya tugas lanjutan, bukan hanya nanti pada tanggal 17 Agustus, menaikan bendera, menurunkan bendera, bukan hanya itu, ada hal yang perlu kalian perhatikan, yaitu kalian harus mengambil bagian untuk menjaga keutuhan republik ini dengan menjadi duta pancasila sebagai ideologi negara yang mempersatukan kita semua” Ungkap Wabup.

Wabup juga mengingatkan bahwa rakyat kita saat ini, merupakan penikmat kemerdekaan hasil dari perjuangan pahlawan-pahlawan kita dahulu untuk memerdekakan bangsa indonesia dengan Pancasila sebagai perekat bangsa. Untuk itu menurut Wabup kemerdekaan perlu di isi dengan karya-karya yang dapat membangun bangsa sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki sehingga bangsa ini akan semakin besar apalagi kedepan bonus demografi akan diterima bangsa ini, dimana usia produktif lebih banyak dari usia non produktif

“Ribuan Siswa di Lebak mendaftar untuk menjadi Paskibraka, tapi kalian disini ada 54 orang, berarti kalian orang-orang terpilih dan patut disyukuri, karena tidak semua orang memiliki kesempatan seperti kalian, dengan disiplin, kerja keras dalam latihan serta semangat tinggi, kami yakin kalian akan sukses” Pungkas Wabup Lebak.

Turut hadir Asisten Daerah (Asda) 1 Bidang Pemerintahan Pemkab Lebak Al Kadri, Kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga Lebak Asep Komar dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lebak Yosep Mohamad Holis.

Leave A Reply

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Pendapat Anda tentang Informasi pada Website ini?

Call Now ButtonLebakSiaga 112