Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Pemkab Lebak Berkomitmen Wujudkan Pemerintahan Bersih

376

Pemkab Lebak Berkomitmen Wujudkan Pemerintahan Bersih

Lebak, – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengungkapkan bahwa dalam upaya pengelolaan keuangan desa yang transparan, akuntabel, dan tertib, Pemerintah Kabupaten Lebak telah melakukan berbagai upaya diantaranya pemberdayaan dan peningkatan kapasitas aparatur desa. Hal tersebut diungkapkan pada kegiatan Bimbingan Teknis Desa Antikorupsi tahun 2023 pada Selasa, 6 Juni 2023 di Desa Gunungbatu, Kecamatan Cilograng.

Selain itu, Bupati beserta jajaran berikhtiar bersama untuk meningkatkan kapasitas Kepala Desa, BPD dan juga Perangkat Desa yang ada di Kabupaten Lebak sehingga dalam implementasinya dapat mengaplikasikan sistem keuangan desa dan melakukan pengawasan melalui Siskeudes. Hal ini juga sebagai upaya antisipasi terjadinya tindak korupsi. Ia berharap ikhtiar bersama ini dapat menimbulkan hal-hal positif dan menjadi contoh desa lain yang ada di Kabupaten Lebak.

Desa Gunungbatu Kecamatan Cilograng terpilih menjadi percontohan desa antikorupsi tahun 2023 yang diinisiasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Comments are closed.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Pendapat Anda tentang Informasi pada Website ini?

LebakSiaga 112