Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Bupati Lebak : Pariwisata Menjadi Lokomotif Ekonomi Bagi Pembangunan Lebak

426

Lebak, – Pemerintah Kabupaten Lebak kembali menggelar Festival Seni Multatuli tahun 2023. Kegiatan dibuka oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya pada Kamis, 15 Juni 2023 yang dihadiri Plh. Direktur Event Daerah Kemenpar-Ekraf dan Asisten Direktur Bank Indonesia Wilayah Banten.

Bupati Lebak dalam sambutannya berterima kasih atas dukungan yang diberikan sebagai bentuk upaya melestariakan budaya di Kabupaten Lebak. Ia juga mengapresiasi atas kolaborasi dan sinergitas yang terjadi dalam mewujudkan visi Kabupaten Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

“Pariwisata melalui event wisata dapat menjadi lokomotif ekonomi baru bagi pembangunan Kabupaten Lebak mendatang” ujar Bupati

Iti menambahkan Festival Seni Multatuli tahun 2023 menjadi ajang berkumpulnya seniman dan komunitas seni di Kabupaten Lebak. Kegiatan ini sebagi sarana pengembangan adat tradisi melalui pengembangan masyarakat bersama pemerintah dan komunitas.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Imam Rismahayadin mengatakan bahwa tahun 2023 menjadi gelaran ke-5 yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara Kemenpar-Ekraf 2023. Mengangkat tema “Ngadulur Jeung Kultur” kegiatan ini digelar pada 15 – 19 Juni 2023 akan menampilkan gelaran seni budaya seperti festival permainan tradisional, pidato kebudayaan, telusur jejak Multatuli, karnaval kerbau dan parade nusantara.

Comments are closed.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Pendapat Anda tentang Informasi pada Website ini?

LebakSiaga 112