Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Gelaran Karnaval Kerbau dan Parade Nusantara Ramaikan FSM 2023

428

Lebak,- Masih dalam rangkaian Festival Seni Multatuli Tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar Karnaval Kerbau dan Parade Nusantara, bertempat di Alun-alun Rangkasbitung, Sabtu (17/6/2023).

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya beserta jajaran hadir dalam event tersebut.

Iti mengatakan, Karnaval Kerbau dan Parade Nusantara ini harus selalu dilestarikan dan dijaga, terlebih populasi kerbau telah menjadi primadona di Kabupaten Lebak dimana Lebak juga pernah menjadi Kabupaten penghasil kerbau terbesar kedua se Indonesia.

Selain Karnaval Kerbau berbagai kostum etnik budaya di Kabupaten Lebak juga ditampilkan pada event ini, mulai dari ikon pariwisata budaya, silat dan lain sebagainya.

“Kita sangat beruntung memiliki budaya yang cukup beragam di Kabupaten Lebak, dimana ini menjadi khasanah tersendiri untuk menjadi daya tarik orang berkunjung ke Lebak, maka kita patut berbangga dan harus terus kita lestarikan sehingga kita bisa hidup berdampingan bersamaan dengan kultur budaya yang ada di Kabupaten Lebak sesuai dengan tema FSM, yaitu Ngadulur Jeung Kultur” Ungkapnya.

Melalui event ini, Iti berharap kedepan Kabupaten Lebak semakin mendunia sehingga Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) meningkat yang akan memberikan dampak peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Lebak.

Sumber : @protokollebak

Comments are closed.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Pendapat Anda tentang Informasi pada Website ini?

Call Now ButtonLebakSiaga 112