Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Menjadi Wadah Silaturahmi Penggiat Budaya, Bupati Lebak Tutup Festival Seni Multatuli 2023

428

Lebak, – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan bahwa Festival Seni Multatuli merupakan sarana untuk menjaga, membina dan mengimplementasikan nilai budaya yang ada di Kabupaten Lebak. Dengan tema “Ngadulur Jeung Kultur”, event ini menjadi wadah untuk membangun silaturahmi penggiat budaya dan masyarakat sehingga dapat hidup berdampingan dengan budaya.

Hal tersebut diungkapkan saat menutup Festival Seni Multatuli tahun 2023 pada Sabtu, 17 Juni 2023 malam di pelataran Museum Multatuli.

Ia berharap Festival Seni Multatuli dapat terus diselenggarakan sebagai upaya menjaga khazanah budaya Kabupaten Lebak.

“Berharap kegiatan ini dapat membuka ruang silaturahmi sekaligus dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan UMKM di Kabupaten Lebak” ujar Bupati

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Imam Rismahayadin mengatakan bahwa selama perhelatan kegiatan ini terdapat 14.890 wisatawan yang berkunjung dengan 17 diantaranya adalah wisatawan asing dengan total transaksi lebih dari 170 juta. Ia berharap kolaborasi dan sinergitas yang sudah terjalin dengan komunitas dan seniman dapat terus berjalan dalam menjaga nilai budaya di Lebak.

“Kamipun berharap capaian ini menjadi pemicu semangat dalam melaksanakan event pariwisata lainnya” ungkap Imam

Comments are closed.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Pendapat Anda tentang Informasi pada Website ini?

Call Now ButtonLebakSiaga 112