Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Dinsos Lebak Minta Penambahan Bidang PFM

0 725
Lebak- Dinas Sosial Kabupaten Lebak mengklaim tengah mengajukan penambahan bidang kerja Penanganan Fakir Miskin (PFM) lantaran kondisi instansi yang baru dibuat tahun 2017 ini hanya memiliki 2 bidang.
“Kita hanya ada 2 bidang sedangkan program nya banyak,”kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lebak Eka Dharmana Putra kepada BantenHits, Jumat (3/8/2018).
Menurutnya, penambahan bidang ini dinilai urgent menyusul disetiap wilayah di Provinsi Banten Dinas Sosial seyogyanya memiliki empat bidang.
“Kita ajukan satu saja yaitu bidang PFM, karena bidang tersebut harus ada di Kabupaten Lebak karena di Kementerian saja, Dirjen PFM sudah dibuat,”katanya.
Saat ini sambung Eka, Dinas Sosial hanya memiliki 2 bidang yakni Rehabilitasi dan Pemberdayaan Sosial kemudian bidang Perlindungan dan jaminan sosial data dan informasi.
“Banyaknya program hanya diatasi oleh dua bidang, terkadang membuat kita harus kejar tayang,”katanya.
Eka mengaku keberadaan bidang PFM diprediksi mampu meningkatkan gairah kinerja Dinas Sosial khususnya dalam menangani persoalan masyarakat dengan perekonomian rendah.
“Minimal pendataan kita akan akurat dan fokus, sejauh ini kita data masyarakat miskin di Lebak ada sebanyak 106 ribu,”pungkasnya.

Leave A Reply

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Pendapat Anda tentang Informasi pada Website ini?

Call Now ButtonLebakSiaga 112