Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Wabup Lebak Sebut Guru Punya Peran Strategis Dalam Pembangunan

0 327
Lebak- Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi menyebut  guru mempunyai peranan yang sangat penting, baik buruknya kualitas pendidikan sangat ditentukan oleh standar kualitas guru, oleh karena itu guru perlu meningkatkan kompetensinya.
“Investasi yang ditanamkan oleh seorang guru akan terasa sekitar 20 tahun kedepan,”Kata Ade saat membuka acara  halal bi halal di Kecamatan Curugbitung, Lebak, Sabtu (4/8/2018).
Menurutnya, guru juga mempunyai peranan strategis dalam pembangunan serta dalam peningkatan ekonomi masyarakat, namun menurutnya masih banyak Pekerjaan Rumah yang belum terselesaikan, terutama terkait pengangkatan Guru Honorer.
“Pemkab akan terus memperjuangan nasib guru honorer agar diangkat menjadi PNS,”katanya.
Ade mengingatkan agar guru, khususnya yang ada di Kabupaten Lebak untuk  menanamkan Ideologi Pancasila sejak dini kepada para siswa, karena Ideologi Pancasila merupakan ilia-nilai luhur budaya dan relegius bangsa Indonesia. Pancasila berkedudukan sebagi dasar Negara dan ideology Negara.
“Jangan sampai ada guru yang mengajarkan selain ideologi Pancasila kepada muridnya, kalau soal agama, itu lakumdinukum waliadin,”Ujarnya.
Sementara Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lebak, Juanda, acara halal bi halal yang digelar di Kecamatan Curugbitung ini dihadiri oleh guru dari 4 kecamatan, yaitu kecamatan Maja, Sajira, Maja dan Kecamatan Curugbitung.
“Selama itu untuk meningkatkan professionalisme guru di Kabupaten Lebak, PGRI akan selalu siap menjadi garda terdepan,”ucapnya.

Leave A Reply

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Pendapat Anda tentang Informasi pada Website ini?

Call Now ButtonLebakSiaga 112