Bekerja Dengan Hati....
Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Karnaval Kerbau ‘Curi’ Perhatian Masyarakat Lebak

57
Lebak-  Karnaval hewan ternak kerbau yang diselenggarakan diacara Festifal Seni Muktatuli (FSM) oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lebak serta Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Alun-alun Rangkasbitung, Minggu (9/9) berhasil mencuri perhatian warga Rangkasbitung dan sekitarnya. Bahkan acara yang sangat langka, serta baru pertama kali dilakukan di Lebak ini, mengakibatkan arus lalulintas yang menuju ke Alun-alun Rangkasbitung diarahkan ke jalan-jalan alternatif.
Reni, salah satu warga Rangkasbitung saat dikonfirmasi di Alun-alun Rangkasbitung mengatakan, bahwa kaenaval kerbau di Rangkasbitung adalah acara yang baru pertamakaloo dilakukan. Selain itu yang membuat ribuan masyarakat untuk menyaksikannya, karena karnaval kerbau tersebut terbilang unik.
“meski hanya se ekor kerbau, tetapi kalau jumlahnya banyak lalu mengenakan aksesorisnyang dipasangi para pemiliknya, maka sangat menghibur,”kata Reni.
“karena terbilang langk dan unik, saya sebagai masyarakat beeharapnagar setiap satu tahunya diselenggarakan,”tambahnya.
Kepala Dindikbud Lebak, Wawan Ruswandi yang ditemui di panggung utama karnaval kerbau mengatakan pihaknya tidak percaya bila acara karnaval kerbau menjadi daya tarik tersendiri bagi ribuan masyarakat untuk menyaksikannya.
“karena banyak permintaan untuk rutin dilakukan, maka saya akan berusaha agar acara karnaval dan seluruh acara di FSM ini akan rutin kami lakukan lagi,”kata Wawan Ruswandi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Menurut Pendapat Anda tentang Website ini?