Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Pemkab Sodorkan Aplikasi ‘Lebak Smart Tax’ Maksimalkan Informasi Pajak

0 4,033
Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak melaunching aplikasi ‘Lebak Smart Tax’ , Kamis (27/9/2018) di Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jalan Jenderal Ahmad Yani No.99, Kabupaten Lebak.
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan
Aplikasi Lebak Smart Tax merupakan aplikasi layanan pajak daerah berbasis teknologi informasi yang didalamnya terdapat fitur untuk memudahkan wajib pajak dalam menyampaikan Surat Pemberitahuan Pajak Daerah (SPTPD) secara praktis, langsung, mudah di akses kapan saja dan dimana saja.
“Informasi pembayaran PBB-P2 dan cek pembayaran PBB-P2 juga tersedia dalam aplikasi ini,”kata Iti kepada awak media.
Menurutnya, terobosan ini dilakukan untuk mendongkrak pendapatan pajak dan mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi sehingga wajib pajak bisa sadar akan pentingnya pajak.
“Kita Pemkab sudah berupaya semaksimal mungkin memanjakan wajib pajak agar taat dan tepat saat bayar pajak,”ucapnya.
Iti berharap aplikasi smart tax yang dapat di download di Play store ini  mampu menjawab seluruh pertanyaan mengenai informasi pajak.
“Kalau melihat fitur aplikasi tersebut akan memberikan seluruh informasi yang berkaitan dengan pajak bumi bangunan, perdesaan dan perkotaan (PBB-P2), maupun informasi tentang SPPT PBB-P2,”ujarnya.
Sementara Kepala Bapenda Lebak Hari Setiono mengaku meski baru dilaunching aplikasi smart tax sudah dapat digunakan dengan maksimal. Fitur dan informasi yang diberikan sudah sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.
“Maksudnya tidak lain mengajak masyarakat untuk taat pajak,”ucapnya.

Leave A Reply

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Pendapat Anda tentang Informasi pada Website ini?

LebakSiaga 112