Bekerja Dengan Hati....
Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Ciptakan Mie dari Buah Sukun, Dua Pelajar Di Lebak Sabet Medali Perak OPSI Nasional 2018

76
Lebak-Fauzi Bismi Al-Haque dan Dinadi Riska Tiarsono berhasil membawa pulang medali perak Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) tahun 2018 Semarang, Jawa Tengah pada 15-20 Oktober.
Pasalnya, kedua Pelajar SMKN 1 Rangkasbitung tersebut berhasil membuat terobosan baru dimana menciptakan mie yang berbahan dasar buah sukun.
Fauzia Bismi Al Haque mengatakan awal mula hingga bisa mencipatakan mie dari buah sukun, berawal dari hobi makan mie instan, serta mia ayam. Lalu dirinya mencoba melakukan penelitian bersama Dinadi Riska Tiarsono terhadap buah sukun yang ternyata banyak tertanam diahmpir semua daerah di Lebak.
 “Dari penilitian tersebut, ternyata kami bisa mengolah buah sukun menjadi mie yang juga bisa diseduh untuk dikonsumsi,”ujar Fauzia kepada awak media, Minggu (21/10/2018).
Setelah melakukan penelitian,serta berhasil membuat buah sukun untuk bahan baku mie,
ternyata membawa dirinya beraserta Dinadi RiskaTiarsono mewakili Kabupaten Lebak diacara OPSI tingkat Nasional di Semarang.
“rupanya hasil penelitian, serta mampu mencipatakan buah sukun menjadi bahan baku utama pembuatan penganan jenis mie, maka saya dan Dinadi menjadapkan penilan kedua terbaik dari pihak juri OPSI tingkat Nasioanal di Semarang,”katanya.
Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Lebak, Wawan Riswandi mengaku bangga memiliki pelajar yang kreatif, serta mampu membuka lahan usaha bagi masyarakat.
“Kami harap kedua siswi tersebut bisa mengembangkan penemuan dan penilitaiannya menjadi sebuah usaha, yang akhirnya mampu berdampak baik bagi para pemilik pohon sukun di Lebak,”kata Wawan Ruswandi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Menurut Pendapat Anda tentang Website ini?