Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Dua atlet Softball Kabupaten Lebak berhasil lolos dan bergabung di Tim Nasional atau Timnas Softball Indonesia

0 296

Lebak- Dua atlet Softball Kabupaten Lebak berhasil lolos dan bergabung di Tim Nasional atau Timnas Softball Inondesia. Kedua atlet tersebut yakni Reksi Tomi Maulana dan Nugraha Permana.

Ketua harian Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kabupaten Lebak Dendy S Sonjaya mengatakan keduanya berhasil lolos tahapan seleksi melalui jalur usulan pengurus Provinsi.

“Karena potensi yang dimiliki kedua atlet ini menjanjikan, mereka diusulkan Pengprov untuk mengikuti tahapan seleksi Timnas Softball Indonesia, Alhamdulillah lolos,”kata Dendy, Sabtu, 16 Maret 2019.

Dendy menyebutkan Reksi Tomi Maulana merupakan warga asli Kecamatan Cimarga dan Nugraha Permana warga Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak. Keduanya merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Lebak.

“Kedua atlet ini memang memiliki catatan sepak terjang yang luar biasa beberapa kali mengantarkan tim Softball Lebak menjadi juara dalam ajang bergengsi seperti Porprov, Pon Banten, hingga beberapa kali bergabung dengan tim dari luar Lebak dan Banten,”tuturnya.

Dendy mengaku setelah berhasil lolos seleksi Timnas Softball Indonesia, keduanya diprediksi akan berlaga pada ajang bergengsi Sea Games bersama dengan atlet berbakat lainnya dari seluruh pelosok Indonesia.

“Sebenarnya selain dua atlet ini, Kabupaten Lebak masih memiliki beberapa atlet berpotensial lainnya yang sekarang tergabung kedalam Pelatda Prapon Banten,”akunya.

Sementara ketua Koni Kabupaten Lebak, Yosef M Holis mengaku bangga dengan adanya atlet perwakilan kabupaten Lebak di formasi Tim nasional Softball Indonesia. Ini menandakan meski menyandang daerah tertinggal, Kabupaten Lebak memiliki banyak potensi dan prestasi baik dari Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Sumber Daya Alam (SDA).

“Semoga atlet-atlet Lebak semakin terasah kemampuannya tatkala masuk tim nasional.  Dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mempromosikan Kabupaten lebak,”imbuhnya.

Yosef juga meminta atlet yang saat ini belum berhasil lolos seleksi tim nasional untuk meningkatkan semangat dan kadar latihan agar potensi yang dimiliki saat ini bisa terus terasah dan bermanfaat untuk Kabupaten Lebak, Provinsi Banten maupun Indonesia.

“Sebenarnya ada sekitar 6 orang lapis selanjutnya yang potensial mengikuti jejal Reksi Tomi dan Nugraha Permana. Kita masih maksimalkan potensi mereka dan terus melatihnya,”jelasnya.

Leave A Reply

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Pendapat Anda tentang Informasi pada Website ini?

Call Now ButtonLebakSiaga 112