Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

KEAGAMAAN : Pemerintah Kabupaten Lebak Bersama Masyarakat Gelar Shalat ISTISQA

76

Lebak (22/8/19) – Wakil Bupati Lebak Bersama Kepala OPD Kabupaten Lebak, Unsur Forkopimda Lebak, Ulama Umaro dan masyarakat di wilayah Kota Rangkasbitung melaksanakan Shalat Berjamaah Istisqa di alun – alun kota rangkasbitung.
Shalat Istisqa ialah shalat sunah dua raka’at yang dilaksanakan untuk meminta hujan. yang demikian karena pada saat ini tengah terjadi kemarau panjang dan lama tidak terjadi hujan di beberapa wilayah di Kabupaten Lebak. sehingga manusia, tumbuh-tumbuhan, dan binatang, sudah sangat membutuhkan air, serta tanah sudah kering kerontang, banyak terjadi bencana kebakaran, dalam keadaan seperti itu disunnahkan untuk melaksanakan salat sunnah dua rakaat yang disebut dengan shalat sunnah istisqa.
Menurut KH. Fufu Mahpudin Ketua MUI Lebak shalat ini di laksanakan hanya semata – mata bentuk kepatuhan dan ketaqwaan hamba Allah yang meminta pertolongan melalui shalat sunah meminta agar di turunkannya hujan. Selain itu beliau mengatakan begitu antusiasnya masyarakat Lebak dalam melaksanakan shalat istiqa mengingat musim kemarau sudah terlalu panjang.
Usai melaksanakan Shalat Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi saat di jumpai Media mengatakan Selama ini di beberapa wilayah terjadi kekeringan karena musim panas berkepanjangan, dari 28 Kecamatan ada 16 Kecamatan yang tercatat mengalami kekeringan. Pemerintah dalam upaya pemenuhan kebutuhan sarana air bersih akan mempersiapkannya bantuan air bersih. Dan wabup berharap serta menghibau kepada masyarakat yang mempunyai air bersih atau sumur yang masih ada airnya dapat membantu masyarakat lain yang membutuhkan.
Selain itu wabup berharap dengan dilaksanakannya shalat istisqa dan memperbanyak istigfar ini mudah – mudahan Allah SWT segera menurunkan hujan di Kabupaten Lebak. IAM

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Menurut Pendapat Anda tentang Website ini?