Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

PEMERINTAHAN : Bupati Kabupaten Lebak Terima Penghargaan Pada Gelaran Anugerah Pandu Negeri 2019 Dari IIPG

73

Jakarta(25/10/19),- IIPG (Indonesian Institute for Public Governance) kembali mengadakan acara Anugerah Pandu Negeri kali ketiga tahun ini dengan mengangkat tema “Penguatan Anggaran Berbasis Kinerja untuk Meningkatkan Tata Kelola dan Akuntabilitas Pemerintah Daerah”, yang diselenggarakan pada Jumat (26/10/2019) di Auditorium Binakarma, Hotel Bidakara Grand Pancoram, Jakarta.

Anugerah Pandu Negeri merupakan ajang pemberian penghargaan tahunan untuk pemerintah provinsi, kabupaten dan kota terbaik, serta pemimpin inovatif yang telah berhasil melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan sosio-ekonomi melalui reformasi tata kelola yang amanah.

Penilaian dilakukan terhadap 548 Pemerintah Daerah yang terdiri dari 34 provinsi, 416 kabupaten, dan 98 kota dan kota administrasi, dengan kriteria Aspek Performance, yang meliputi Pertumbuhan Ekonomi, Pengembangan Manusia, dan Breakthrough Result (Transformative and Innovative).
Kemudian ada Aspek Governance yang meliputi Tata Kelola Keuangan, Tata Kelola Pemerintahan, serta Anti Korupsi.

IIPG sendiri adalah sebuah organisasi nirlaba yang digagas sekelompok anak bangsa yang peduli terhadap tata kelola baik di sektor swasta atau korporasi dan sektor publik atau institusi pemerintahan dengan Ketua Dewan Penasihat, Prof. DR. H. Boediono, M. Ec. yang juga Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2009-2014.

Kebanggaan tersendiri untuk Kabupaten Lebak atas raihan ini, berkat upaya dan ikhtiar seluruh elemen warga dibawah kepemimpinan Hj. Iti Octavia Jayabaya, SE., MM dan H. Ade Sumardi, SE, raihan ini bukan akhir dari upaya dan ikhtiar kita tapi ini kebangkitan Kabupaten Lebak yang maju, mandiri, berdayasaing dan berkarakter, kita doakan selalu pimpinan kita selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam mengemban amanah dan memimpin kita untuk Lebak yang sejahtera dan bahagia. Amiiiin

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Menurut Pendapat Anda tentang Website ini?