Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Buka Pelatihan Membatik, Bupati Harap Khasanah Seni Kriya Lebak Bertambah

0 42

Lebak, – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, membuka Pelatihan Keterampilan Membatik Teknik Shibori Menuju Kabupaten Kreatif pada Jumat (22/7) di Rumah Batik Sahate, Kabupaten Lebak. Kegiatan ini merupakan kolabrorasi antara Dekranasda Kabupaten Lebak dengan Perempuan Peminpin Indonesia yang dilaksanakan pada 22-23 Juni 2022 dengan jumlah peserta 100 orang. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Perempuan Pemimpin Indonesia, Wakil Ketua PKK Kabupaten Lebak, dan Gerakan Organisasi Wanita.

Dalam sambutannya, Bupati sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan dan berharap bisa terus dikembangkan karena sejalan dengan Visi Kabupaten Lebak yaitu Lebak sebagai destinasi wisata unggulan Nasional berbasis potensi lokal. Bupati mengungkapkan bahwa untuk membuat perempuan berdaya saing perlu diberikan pelatihan agar perempuan mampu berdaya.

“Dari peserta yang hadir saat ini diharapkan akan menjadi sentra pelatihan lain di berbagai daerah Kabupaten Lebak. Dan tentunya semoga bisa menambah kekhasanahan seni kriya yang ada di Kabupaten Lebak.” Ujarnya

Sementara itu, Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Lebak, Virgojati, mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mendorong produktifnya usaha kreatif dan menginisiasi adanya produk kerajinan di Kabupaten Lebak. Ke depan kegiatan serupa akan diinisiasi oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten lebak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Menurut Pendapat Anda tentang Website ini?

Call Now ButtonLebakSiaga 112