Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Pemerintah Kabupaten Lebak Gaungkan Digitalisasi Pemerintahan Pada Tahun 2023

181

Lebak, – Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar Rapat Dinas bertempat di Aula Multatuli pada Senin, 9 Januari 2023. Rapat dihadiri oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi, Sekretaris Daerah, para Asisten serta Kepala OPD Kabupaten Lebak. Rapat membahas tentang resolusi dan rencana kerja Pemkab Lebak Tahun 2023.

Bupati Lebak dalam sambutannya meminta untuk perangkat daerah agar segera melaksanakan anggaran agar masyarakat dapat dengan cepat menerima manfaatnya serta meminta OPD untuk mempublikasikan program prioritas tahun 2023 agar masyarakat mengetahui program pemerintah. Sementara itu Wakil Bupati Lebak meminta untuk perangkat daerah lebih cepat dalam merespon masyarakat, lebih transparan dan memastikan masyarakat dapat merasakan manfaat dari pelayanan yang dilakukan.

Sementara itu Sekretaris Daerah dalam paparanya menjelaskan bahwa pada tahun 2023 pemerintah Kabupaten Lebak menuju digital dengan penerapan kehadiran online, tanda tangan elektronik, Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi, Katalog Elektronik Lokal serta SP2D dan KKPD (Kartu Kredit Pemerintah Daerah). Sekda juga meminta perangkat daerah untuk cepat beradaptasi dan berinovasi.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan Penandatanganan Komitmen Bersama Resolusi Kabupaten Lebak Tahun 2023 yang dilakukan secara digital. Hal ini sebagai bentuk komitmen awal dalam digitalisasi sistem pemerintahan.

Comments are closed.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Pendapat Anda tentang Informasi pada Website ini?

Call Now ButtonLebakSiaga 112