Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Gebyar Grebek 2023 Difokuskan Di Kabupaten Lebak

20

Lebak, – Kegiatan Grebek 2023 dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada 17-19 Januari 2023, Provinsi Banten dilaksanakan di Kabupaten Lebak Desa Kanekes Kecamatan Leuwidamar pada Rabu, 18 Januari 2023. Kegiatan dihadiri Deputi Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN Eni Gustina, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Rahma Dudung Abdurachman, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, serta Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi.

Ketua Persit KCK dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai pelayanan masyarakat dalam kesehatan dan kesejahteraan sosial. Selain itu diberikannya bantuan kepada anak-anak berkebutuhan khusus di Kabupaten Lebak sebagai bentuk kasih sayang dan peduli dalam upaya penekanan angka Stunting di daerah.

Sementara itu, Deputi KBKR BKKBN mengungkapkan bahwa dipilihnya Baduy sebagai lokasi karena Lebak adalah wilayah pilihan. Saat ini Lebak sudah melebihi target Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) atau KB yaitu 1400 akseptor dari 1000 ditargetkan. Pada kesempatan yg sama, Pj Gubernur Banten menyampaikan bahwa agenda ini merupakan suatu kontribusi menekan inflasi, stunting, dan beberapa status sosial. Oleh karena itu, program seperti ini merupakan hal yang diharapkan oleh Pemerintah Daerah.

Comments are closed.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Menurut Pendapat Anda tentang Website ini?

Call Now ButtonLebakSiaga 112