Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

DiskominfoSP Menjadi Leading Sector Aktivasi Jaringan Simpul Di Kabupaten Lebak

24

Lebak, – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, dr. Anik Sakinah menerima kunjungan Badan Informasi Geospasial (BIG) dan Institut Teknologi Bandung  (ITB) pada Selasa, 24 Januari 2023 di Ruang Rapat Dinas KominfoSP. Pertemuan yang dihadiri oleh perwakilan Dinas Perkim, Dinas Sosial, Dinas PUPR, Dinas Budpar, Dinas Kesehatan, Bapenda, dan Bappelitbangda membahas tentang rencana optimalisasi jaringan simpul di Kabupaten Lebak.

Kadis KominfoSP menjelaskan bahwa aktivasi jaringan simpul ini merupakan bentuk percepatan pembangunan yang dilakukan Pemkab Lebak. Dengan data yang terintegrasi maka akan memudahkan dalam membuat kebijakan. Sebagai langkah awal akan dikirimkan surat permohonan pembuatan Geoportal ke BIG dan format data yang seragam untuk data spasial yang terdapat di perangkat daerah untuk kemudian diverifikasi, rekapitulasi dan dikelola oleh DiskominfoSP.

Koordinator Kelembagaan dan Pembinaan Simpul Jaringan BIG, Aris Haryanto mengatakan pihaknya bersama ITB akan membantu membuatkan geoportal. Selain itu akan dilakukan bimbingan teknis untuk SDM yang akan dilibatkan dengan menggunakan data yang tersedia di perangkat daerah.

Comments are closed.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Menurut Pendapat Anda tentang Website ini?

Call Now ButtonLebakSiaga 112