Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Pemkab Lebak Bersama Badan Informasi Geospasial Canangkan Aktifasi Simpul Jaringan

42

Lebak, – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya didampingi Asisten Daerah I, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman Pertahanan dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menerima kunjungan Badan Informasi Geospasial (BIG) pada Selasa, 24 Januari 2023 bertempat di Gedung Negara. Kunjungan dalam rangka aktifasi simpul jaringan dalam mendukung kegiatan perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan di Kabupaten Lebak.

Bupati Lebak dalam sambutannya berterima kasih atas kunjungan dan dukungan yg diberikan oleh BIG. Bupati mengatakan dengan penyeragaman data akan lebih mengefektif-efisienkan pengambilan kebijakan. Kedepan akan dibuatkan kelompok kerja (Pokja) dalam mengawal mengaktifasi simpul jaringan di Kabupaten Lebak.

Sementara itu, Koordinator Kelembagaan dan Pembinaan Simpul Jaringan BIG, Aris Haryanto menjelaskan bahwa dalam mengoptimalkan simpul jaringan perlu mengacu pada beberapa unsur yaitu kebijakan, kelembagaan, SDM, tekhnologi dan data dan standar. Aris mengatakan pihaknya akan menyiapkan anggaran khusus untuk membangun jaringan geoportal serta bersama ITB akan membantu dalam pengelolaannya.

Comments are closed.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Menurut Pendapat Anda tentang Website ini?

Call Now ButtonLebakSiaga 112