Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Bupati Iti Minta FSPP Kompak Cetak Pondok Pesantren yang Berkarakter

69

Lebak- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meminta Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) kompak dan meningkatkan peran pondok pesantren dalam membentuk karakter bangsa.
Pasalnya, keberadaan Pondok pesantren di Kabupaten Lebak saat ini memiliki peran yang cukup strategis setelah terbitnya Peraturan Daerah Kabupaten Lebak Nomor 4 Tahun 2014 Tentang Penyelenggaraan Pendidkan Pondok Pesantren.
“FSPP harus mampu merumuskan gagasan besar, dan visi yang kuat, untuk meningkatkan peran pondok pesantren dalam membentuk karakter bangsa,”kata Iti saat menghadiri Musda V FSPP Kabupaten Lebak, di Hall Latansa Mashiro, Selasa, 5 Februari 2019.
Iti juga meminta forum silaturahmi ini harus bisa bekerjasama dengan Pemerintah daerah terlebih membantu untuk mewujudkan visi daerah yakni “Kabupaten Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal”.“Kita harus optimis dengan eksistensi FSPP Lebak yang begitu progresif, ditambah dengan sinergitas yang baik antara FSPP, visi Kabupaten Lebak bisa terealisasikan,”ucapnya.
Sementara Ketua FSPP Kabupaten Lebak Pupu Mahpudin mengatakan dengan di gelarnya Musda V  dapat memaksimalkan program-program yang tengah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan kedepannya.
“Saya berharap dengan adanya forum ini dapat meningkatkan kualitas silaturahmi antar kiyai dan berperan nyata terhadap masyarakat melalui media dakwah,”ujarnya.
Untuk diketahui hadir dalam acara Presidium FSPP Provinis Banten Iwan Nahdiyin , Ketua Dekranasda Lebak M. Farid Dermawan, Bupati Lebak Periode 2003-2013 Mulyadi Jayabaya dan FSPP seluruh kecamatan di Kabupaten Lebak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Menurut Pendapat Anda tentang Website ini?