Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Kunjungi Lebak, AHY Sumbang Bantuan Sembako dan Material Bangunan

0 429
Lebak- Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi korban bencana alam gempa bumi berkekuatan 6,1 Skala Ritcher (SR) yang terjadi pada 23 Januari 2018 lalu di wilayah Lebak Selatan Kabupaten Lebak.
Pantauan kedatangan Putra mantan Presiden Republik Indonesia ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono tersebut mendapat sambutan hangat Bupati Lebak yang juga kader partai Demokrat.
Agus mengatakan kedatangannya Ke Kabupaten Lebak bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak musibah akibat gempa yang terjadi berkali-kali beberapa waktu lalu.
“Saya tergugah hati untuk mengunjungi korban gempa mengingat dampak nya besar menyebabkan banyak rumah rusak,”kata Agus saat meninjau beberapa rumah yang rusak di desa Cimancak Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak, Rabu (31/1/2018).
Menurutnya, bantuan yang disalurkan melalui AHY foundation tersebut berupa sembilan bahan pokok (Sembako) untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari juga beberapa material bangunan untuk masyarakat yang mengalami kerusakan parah pada tempat tinggalnya.
“Saya harap ini dapat membantu masyarakat dan bermanfaat untuk kedepannya,”ujarnya.
Agus menyarankan sebagai wilayah yang termasuk Sunda mega trust Kabupaten Lebak harus mendapatkan perhatian khusus baik dari pemerintah daerah, provinsi maupun pusat untuk deteksi dini bencana sehingga angka kematian bisa diminimalisir.
“Pemerintah pusat sudah harus menyiapkan strategi agar mendeteksi dini bencana dan masyarakat bisa waspada dan mengambil langkah cepat,”katanya.
Pensiunan TNI ini juga mengapresiasi langkah Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang dengan cepat melakukan tanggap bencana terhadap masyarakat yang terdampak gempa.
“Kita juga akan terus memantau perkembangan, dan kalau memang memerlukan bantuan lagi kita akan siapkan bantuan sembako dan material bangunan lainnya,”pungkasnya.

Leave A Reply

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Pendapat Anda tentang Informasi pada Website ini?

Call Now ButtonLebakSiaga 112